KRAKATAU MEDIKA

Artikel

pencarian

Rumah Sakit Krakatau Medika adakan kegiatan donor darah disaat pandemi

 

RSKM, 28 Juni 2021. Rumah Sakit Krakatau Medika mengadakan kegiatan donor darah pada tanggal 28 Juni sampai dengan 2 Juli 2021. Disaat pendemi donor darah ini dilakukan selama 5 hari untuk menghindari kerumuman disaat pelaksanaan donor darah, dengan kuota  20 pendonor dalam satu hari sehingga selama 5 hari pelaksanaan diharapkan mendapatkan 100 kantong darah. Donor darah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan minimnya stock darah di UTD PMI Cilegon RS Krakatau Medika.

Penyakit Polio atau Poliomelitis, Penyebab, Gejala dan Pencegahannya

virus-polio

Poliomielitis (polio) adalah penyakit yang sangat menular yang disebabkan oleh virus polio. Polio dapat mengakibatkan gejala yang ringan atau penyakit yang amat parah, dan merupakan virus yang menyerang sistem pencernaan dan sistem saraf.

Pengelolaan Limbah Rumah Sakit

pengelolaan-limbah-rs

Limbah rumah sakit adalah semua limbah yang  dihasilkan dari kegiatan rumah sakit dalam bentuk padat, cair dan gas. Rumah sakit sebagai sarana pelayanan kesehatan adalah tempat berkumpulnya orang sakit maupun sehat, ...//

Pentingnya Kebersihan Makanan dan Peralatan Makan bagi Kesehatan Anak

 kebersihan-makanan

Lebih dari separuh jenis penyakit dan kematian pada anak balita disebabkan oleh kuman yang masuk ke dalam mulut melalui makanan, air dan tangan yang kotor, dll.

Pemberian ASI dan Makanan Tambahan pada Anak

bayi perlu makanan tambahan

Mulai usia 6 bulan, ketika bayi mulai belajar makan, pemberian ASI harus tetap dilanjutkan sampai usia 2 tahun atau lebih, karena ASI merupakan sumber zat gizi, tenaga dan memberikan perlindungan terhadap penyakit.

Penyakit Campak, Gejala, Pencegahan, dan Pengobatan

 vaksin-campak

Campak adalah suatu penyakit yang disebabkan karena virus, yang ditandai dengan bercak bercak kemerahan berbentuk makulopapular yang didahului dengan panas badan 38 o C selama 3 hari lebih dan disertai gejala batuk pilek mata merah konjungtivitis.