Berita

PERINGATI HARI BATIK NASIONAL “PERISKA” KRAKATAU MEDIKA BELAJAR MEMBATIK

Cilegon, 07 Oktober 2023

Dalam rangka memperingati hari Batik Nasional Persatuan Istri Karyawan PT Krakatau Medika (PERISKA) mengunjungi sanggar Batik Krakatoa Cilegon.

Kunjungan ke sanggar Batik Krakatoa ini diikuti sebanyak 13 anggota Periska yang di lanjutkan dengan belajar membatik yang di pandu oleh Novi sebagai mengelola sanggar.

Dijelaskan oleh Novi, Batik Krakatoa memproduksi dua jenis batik yaitu batik cap dan batik tulis, Motif Batik Krakatoa berasal dari kearifan lokal Kota Cilegon seperti motif sate bebek, motif gunung krakatau, dan motif Landmark Kota Cilegon.

Hadir pada acara ini istri Walikota Cilegon Hany Seviatry Heldy berkesempatan bersama rombongan Periska Krakatau Medika membuat batik tulis menggunakan canting yang diisi lilin panas untuk menggambar pola.

Pada acara yang sama Icih Furqon ketua Periska Krakatau Medika menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Hany, Novi dan semua perajin Batik Krakatoa yang sudah menerima rombongan untuk berkunjung ke sanggarnya dan sekaligus belajar membatik dan disampaikan terus semangat memproduksi batik Cilegon,

“Ternyata proses pembuatan batik tulis tak semudah yang dilihat dan dibayangkan,Cilegon geh derebe batik”. Ujar Icih.

(Kontributor Berita : SN)  

        

RS KRAKATAU MEDIKA
Jl. Semang Raya,
Cilegon 42435
Banten, Indonesia
☎️ 62 254 396333

"Mitra Terbaik dalam Memelihara Kesehatan Anda"

WA Button