Berita

RSKM ADAKAN PELATIHAN TBRO UNTUK TENAGA MEDIS DAN NAKESNYA

Krakatau Medika, 9 Mei 2023

Rumah Sakit Krakatau Medika mengadakan pelatihan kepada tenaga medis dan tenaga kesehatan lainnya, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga medis dan tenaga kesehatan lainnya dalam menangani pasien dengan kondisi penyakit paru khususnya pada kasus-kasus TBRO di Kota Cilegon.

Hadir pada pelatihan ini pengisi materi pelatihan dari dinas Kesehatan Provinsi dr.Hesti,Sp.P, Kadinkes Kota Cilegon drg. Ratih Purnamasari dan Direktur Rumah Sakit Krakatau Medika dr.Yan Hardi Luthan. Dalam sambutan pembuka drg.Ratih menyampaikan pesan Kota Cilegon melalui dinas Kesehatan sejak tahun 2017 agar menjalankan penanganan TBRO jadi tahun ini harus sudah jalan karena menjadi salah satu syarat akreditasi Rumah Sakit. Untuk TB target penanganan pasien TB  adalah 41 orang tahun 2023 kasus TBRO di Cilegon sampai dengan tahun ini baru ada 1 kasus, ditahun 2022 ditemulan ada 10 kasus.

Dr.Yan selaku Direktur Rumah Sakit Krakatau Medika dalam sambutannya menyampaikan bahwa RSKM adalah Rumah Sakit pertama yang memberikan pelayanan TBRO pertama di Kota Cilegon. RSKM menjadi pusat rujukan pasien-pasien dengan kasus TBRO siap melakukan sinergi dan kordinasi dengan Faskes-faskes tingkat pertama di Kota Cilegon sehinga kasus-kasus TBRO di Kota Cilegon dapat tertangani dengan baik dan menurunkan angka kasus TBRO.

RS KRAKATAU MEDIKA
Jl. Semang Raya,
Cilegon 42435
Banten, Indonesia
☎️ 62 254 396333

"Mitra Terbaik dalam Memelihara Kesehatan Anda"

WA Button