Berita

Mengenal Rumah Sakit Melalui Hospital Tour

km-hospital-tour

Cilegon, Rabu, 29 Januari 2020. Dalam rangka program kunjungan ke PT Krakatau Medika dan bekerja sama dengan Humas & Bina Lingkungan PT Krakatau Medika dalam memenuhi program Corporate Social Responsibility (CSR) yang di rencanakan oleh SD Madani Cilegon melalui Hospital Tour bagi siswa/i kelas 4 berkaitan dengan tema “Cita-citaku dan Profesi”.

Sejumlah 72 siswa sekolah dasar dari SD Madani Cilegon turut mengikuti kegiatan. Hospital tour adalah kegiatan kunjungan ke rumah sakit sambil belajar mengenal alat-alat kesehatan, pengenalan profesi di rumah sakit dan materi tentang cara hidup sehat yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara dibuka langsung oleh Unit Humas & Bina Lingkungan PT Krakatau Medika, yang dimana dalam program ini anakanak diperkenalkan secara umum tentang rumah sakit dan beragam profesi yang ada dirumah sakit. Selain itu, anak-anak juga mendapatkan edukasi kesehatan tentang pentingnya kebiasaan cuci tangan dan etika batuk yang baik dan benar, hal ini sangat penting untuk ditanamkan sejak dini demi kesehatan.

Anak-anak juga mendapatkan pelajaran tentang kesehatan gigi dan tentang menjaga kesehatan. Hal yang menarik adalah saat anak-anak diajak berkeliling ke unit-unit pelayanan. Mulai dari Poli Gigi hingga Poli Anak untuk mengenal alat-alat penunjang medis yang ada di rumah sakit, supaya dapat tertanam di dalam benak siswa/i SD Madani Cilegon bahwa rumah sakit tidak seseram yang dibayangkan, mengingat selama ini anak-anak masih takut diperiksa dokter atau diajak ke rumah sakit untuk berobat.

Rute yang dilalui pun telah disiapkan khusus sebelumnya sehingga anak-anak tidak bersinggungan dengan pasien yang berobat dan tidak mengganggu kenyamanan pasien. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi yang baik kepada siswa/i SD Madani Cilegon sehingga sejak usia belia sudah memahami bagaimana perilaku hidup sehat dan mengenal tentang rumah sakit.

Referensi :
Buletin KSG Edisi 152 Pebruari 2020.

 


Baca Juga :

 

 

RS KRAKATAU MEDIKA
Jl. Semang Raya,
Cilegon 42435
Banten, Indonesia
☎️ 62 254 396333

"Mitra Terbaik dalam Memelihara Kesehatan Anda"

WA Button