Berita

KRAS alihkan sahamnya di Krakatau Medika ke Pertamina Medika IHC senilai Rp 149,29 Miliar

JAKARTA - PT Krakatau Steel (Persero) (KRAS) dan dua anak usahanya mengalihkan seluruh sahamnya di PT Krakatau Medika (KM) senilai Rp 149,29 miliar kepada PT Pertamina Bina Medika IHC (PBM IHC), anak usaha PT Pertamina (Persero). Adapun pengalihan saham ini tujuannya untuk mendukung holding company di bidang rumah sakit BUMN.

Dikutip dari keterbukaan informasi perusahaan pada Selasa (11/8), Pria Utama, Sekretaris Perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) menyatakan pengalihan saham KRAS itu akan dibayarkan oleh PBM IHC dengan penerbitan sejumlah saham baru dan sebagian secara tunai.

Adapun jumlah saham yang dialihkan itu terdiri dari, saham KRAS sebanyak 11 juta saham, PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) 9 juta saham, PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) 6.5 juta saham atau totalnya 67,87% di PT Krakatau Medika (KM).

Dia mengatakan Kementerian BUMN berencana melakukan integrasi dan peningkatan nilai bisnis rumah sakit yang dimiliki sejumlah BUMN saat ini. "KM (maksudnya Krakatau Medika) salah satu RS BUMN yang akan diintegrasikan ke dalam anggota holding RS BUMN," katanya. (LK)

Referensi :
IDN Financials; https://www.idnfinancials.com/; 12 Agt 2020 pukul 06.38; KRAS alihkan sahamnya di Krakatau Medika ke Pertamina Medika IHC senilai Rp 149,29 miliar

 

Keterbukaan Informasi :

Keterbukaan Informasi Transaksi RSKM (Holding RS BUMN)

 


Baca Juga :

  1. Mengenal Holding RS BUMN yang Lanjutkan Proses Konsolidasi
  2. Cegah Penyebaran Covid-19, Krakatau Medika Bagikan Masker di Kecamatan Purwakarta