Sejarah

Pendirian PT Krakatau Medika merupakan bagian dari proses reorganisasi dan restrukturisasi PT Krakatau Steel (Persero) pada tahun 1996. Saat itu, PT Krakatau Steel (Persero) melepaskan unit-unit penunjang yang tidak terkait langsung dengan core business sebagai produsen baja, menjadi badan usaha mandiri/subsidiaries PT Krakatau Steel (Persero). Di atas lahan seluas 13,5 hektare, didirikanlah Krakatau Medika Hospital (KM Hospital) yang sebelumnya dikenal dengan nama Rumah Sakit Krakatau Steel (RSKS).

Sesuai dengan Surat Izin Penyelenggaraan Rumah Sakit yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.07.06/III/2210/09. Pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 702/Menkes/SK/VIII/2009, Krakatau Medika Hospital ditetapkan sebagai rumah sakit umum swasta dengan klasifikasi utama setara dengan Kelas B.

Saat ini Krakatau Medika Hospital (KM Hospital) memiliki kapasitas 232 tempat tidur. Dalam meningkatkan performanya, Krakatau Medika Hospital mendapatkan sertifikat dari Indonesian Quality Award (IQA) Foundation pada 25 November 2009. Pada 21 Agustus 2008, mendapatkan sertifikat ISO 9001: 2000 dari TÜV NORD (certificate registration no. 16 100 0047).

Memiliki tenaga medis, paramedis serta karyawan non medis yang profesional dan penuh dedikasi. Layanan bermutu menjadi bagian utama dari operasional Krakatau Medika Hospital. Dengan sentuhan kemanusiaan yang menyertai setiap layanan, komunikasi pasien – tenaga medis tidak hanya terjadi pada saat konsultasi saja, akan tetapi dapat berlanjut sesuai dengan kebutuhan.

Semoga dengan kehadiran gedung dan fasilitas yang lebih baru ini dapat mengiringi tekad kami untuk mewujudkan Krakatau Medika Hospital menjadi rumah sakit yang mandiri, terpercaya, modern serta memasyarakat. Krakatau Medika Hospital siap memberikan layanan yang terbaik bagi anda.

Hubungi Kami

+62-254-396333

Hubungi Kami