News News & Events

Peringati Hari AIDS, Tim Klinik Tulip Bagikan Pita Merah

Beberapa pengunjung merasa kaget  dan heran dengan kegiatan yang ada di Lobby KM-Hospital pada Selasa  pagi (1/12). Kegiatan memperingati Hari Aids Sedunia sudah dilaksanakan untuk yang kedua kalinya di KM-Hospital. Beberapa pengunjung memang tidak faham bahkan tidak mengerti bagaimana mengkhawatirkannya peningkatan jumlah penderita HIV/AIDS AIDS tersebut.

Seperti tahun lalu para relawan selain menyematkan pita merah sebagai symbol untuk memperingati Hari AIDS sedunia, juga membagikan leaflet atau brosur tentang penyakit HIV/AIDS. Pita merah tidak hanya disematkan kepada pengunjung namun kepada setiap orang yang melintas Lobby KM-Hospital, seperti karywan atau petugas di lingkungan KM-Hospital.

Menurut  salah seorang relawan HIV/AIDS dr.Jhoni  , menuturkan, “ pada hari peringatan AIDS sedunia ini,  kami tidak hanya menyematkan pita merah dan membagikan brosur tetapi kami juga memberikan edukasi tentang bahaya HIV/AIDS tersebut  dengan memutar film atau video di display TV yang ada di ruang tunggu pasien sehingga pasien dan keluarga bisa mendapatkan informasi  terkait HIV/AIDS sambil menunggu antrian “, tuturnya.

Dari data resmi yang dirilis di surat kabar lokal, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon, setidaknya ada 95 penderita Human Immunodeficiency Virus / Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS) yang meninggal dunia di Kota Cilegon. Jumlah tersebut terhitung dari Januari hingga November  2015.

No. Kecamatan Jumlah Penderita
1. Pulomerak 93
2. Jombang 86
3. Citangkil 57
4. Purwakarta 45
5. Cilegon 45
6. Cibeber 38
7. Grogol 27
8. Ciwandan 10

Tidak Diketahui

12

Hubungi Kami

+62-254-396333

Hubungi Kami